Wisata Kampoeng Banaran

Serunya Wisata Agro di Kampoeng Kopi Banaran

Tidak lengkap rasanya bila ke Semarang tapi tidak mengunjungi kawasan wisata Kampoeng Kopi Banaran. Di tempat wisata ini Anda bisa berkeliling kebun kopi dengan menggunakan kereta wisata yang disediakan oleh pengelola. Selain keliling perkebunan kamu juga bisa menikmati langsung segala racikan kopi khas Banaran Cafe. Lokasi wisata Agro ini beralamat di Jalan Raya Bawean-Solo Km 1,5 Bawen Kabupaten Semarang. Tempat ini berada pada ketinggian 480 sampai 600 meter di bawah permukaan laut dan memiliki suhu antara 23ºC – 27º C.

Wisata Agro Kampoeng Banaran

Gazebo Kampoeng Kopi Banaran
www.madanioutbound.com

Kawasan wisata ini selalu ramai diserbu para wisatawan, puluhan bahkan ratusan kendaraan roda 2 dan roda 4 serta beberapa bus besar di parkir rapi di halaman komplek wisata Kopi Banaran. Para wisata yang berkunjung ke tempat ini pada umunya adalah keluarga yang tampak ramai menyerbu paket wisata yang di tawarkan, sedikitnya ada 21 jenis pakaet wisata dengan 3 kategori. Jenis paket wisata tersebut adalah wisata petualang, Qut Bound serta wisata edukasi. Paket wisata ini belum termasuk wisata kuliner dan souvenir.

Lokasi Wisata Kampoeng Banaran yang berada di daerah pegunungan sangat cocok melepas penat atau sekedar menyegarkan pikiran dari aktivitas rutin Anda. Sebagai penunjang loksi yang sangat nyaman, pihak pengelola Kampoeng Bananaran menyediakan berbagai macam fasilitas yang bisa Anda pakai. Fasilitas itu seperti arena bermain anak-anak. kolam renang, lapangan tennis, arena out bound, coffee walk, gazebo, taman bunga, jelajah kebun, kereta wisata dan ATV. Salah satu wahana yang menjadi unggulan dari tempat wisata ini adalah kereta wisata. Anda bisa menggunakan kereta wisata ini untuk berkeliling kebun kopi dan menikmati pemandangan alam yang sangat menabjukan. Sepanjang perjalanan Anda bisa melihat keindahan danau Rawa Pening, dan Gunung Telomoyo. Bila Anda beruntung, Anda bisa melihat Gunung Merbabu, gunung ini biasa terlihat bila cuaca sedang cerah.

Kereta Wisata Kampoeng Banaran
sdialazhar14.wordpress.com/

Lelah setelah berkeliling kebun? Tenang saja di Kampoeng Banaran telah tersedia berbagai fasilitas. Anda bisa menikmati beragam kuliner di Banaran Cofe. Menu adanlan di restoran ini adalah kopi. Anda bisa menikmati aneka macam racikan kopi, mulai dari Espresso, Cappucino, Robusta serta racikan kopi nikmat lainnya. Keistimewaan cafe ini adalah cara penyajian kopinya. Setiap hidangan kopi selalu dihidangkan dengan dengan tampilan yang menarik. Berbagai pola-pola unik dan menarik mengiasi permukaan kopi yang dihidangkan. Karena tampilan yang sangat menarik pasti akan membuat Anda akan merasa sayang untuk meminum kopi tersebut, tapi karena aroma dari kopi yang khas merasuk ke dalam hidup membuat Anda tidak sanggup bila tidak meminumnya.

Wisata Unggulan di Kampoeng Kopi Banaran

Wisata Agro Kampoeng Kopi Banaran
boemisayekti.wordpress.com

Banyak sekali aneka wahana wisata yang bisa Anda nikmati di wisata Kampoeng Kopi Banaran. Dengan wahana Flying Fox, meluncur dari ketinggian 50 meter dan panjang 145 meter. Selain itu ada kereta wisata yang bisa membawa Anda mengelilingi indahnya kebun kopi dan juga keindahan Rawa Pening dengan backgraound pegunungan. Ada juga kolam renang dengan 3 jenis kedalamanan, masing-masing 30 cm, 50 cm dan 150 cm. Anda juga bisa menikmati kebersamaan bersama teman dan keluarga di gazebo serta taman bermain untuk anak-anak. Camping Garound berupa lapangan rumput hijau seluas 1 hektar yang dilengkapi aneka sarana lokasi camping. ATV dan Taman lalu Lintas, wahana off road ditengah hijau nan sejuk tanaman coklat / kakao. Taman Lalu Lintas adalah suatu wahana pembelajaran untuk tertib berkendara untuk anak-anak

Selain kopi Banaran Cofe juga menyediakan makanan cemilan seperti tahu bandungan serta aneka makanan khas lain yang sangat menggugah selera. Bila Anda berasal dari luar kota, tidak usah khawatir mencari penginapan. Karena di kawasan wisata ini menyediakan penginapan yang bisa digunakan untuk beristirahat ataupun menginap. Penginapan ini berada di puncak bukit menjadi daya tarik tersendiri. Dari penginapan, Anda bisa melihat pemandangan alam yang sangat menawan. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk mengajak teman atau keluarga Anda untuk menikmati serunya berwisata agro di Kampoeng Kopi Banaran.

Leave a Comment